Karang Baru | Guna membantu Pemerintah Kampung dalam mengelola informasi, warga Kampung Bundar Kecamatan Karang Baru membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)  di kantor Datok Penghulu setempat, Senin (4/3/2019).

Pertemuan pembentukan KIM ini dihadiri oleh Datok Penghulu, beberapa Kepala Dusun, dan perwakilan warga yang konsen dibidang teknologi informasi.

 

Datok Penghulu Kampung Bundar, MUKHSIN dalam arahannya mengharapkan KIM yang terbentuk ini kedepannya agar mampu mengelola informasi yang ada di kampung, baik pengelolaan publikasi melalui portal web yang telah ada, maupun pendokumentasian aktivitas pemerintah dan masyarakat Kampung Bundar itu sendiri.

 

“KIM ini harus mampu mengelola informasi yang ada, sehingga aktivitas pemerintah dan masyarakat Kampung Bundar bisa terpublikasi dan terdokumentasi dengan baik”, kata Datok.

 

Selain itu, Datok juga berharap nantinya KIM ini bisa mengembangkan kelompoknya dengan bersama-sama pemerintah kampung memberdayakan masyarakat, khususnya meningkatkan kapasitas masyarakat Kampung Bundar terhadap penggunaan dan pengelolaan teknologi informasi.

 

Selanjutnya, SULAIMAN selaku Ketua KIM Kampung Bundar memastikan bahwa dia dan pengurusnya akan mencoba memenuhi keinginan pemerintah kampung, sembari akan mengembangkan kapasitas kelompoknya dalam hal pengelolaan sistem teknologi informasi.

 

“Tugas awal yang akan kami laksanakan adalah mencoba membawa nama kampung untuk bisa menjadi juara pada lomba video kreatif yang diselenggarakan Pemda dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke-17”, terang Sulaiman.

 

“Setelah itu, kita akan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna pengembangan kapasitas kelompok maupun masyarakat, khususnya dibidang sistem teknologi informasi”, pungkasnya.

.